Senangnya mengajak bayi jalan-jalan menggunakan stroller. Namun, Mommy juga tetap harus memperhatikan keselamatan bayi. Berikut tips aman menggunakan stroller.
 

1. Selalu kaitkan sabuk pengaman. Jangan pernah mendorong stroller sebelum memastikan apakah bayi sudah duduk dengan nyaman di stroller dan sudah dipakaikan sabuk pengaman.

2. Jangan taruh bayi usia dibawah 3 bulan di stroller yang posisi duduknya tidak bisa ditidurkan.

3. Biasakan untuk meletakkan barang-barang keperluan bayi di keranjang yang biasanya ada di bawah kursi. Jangan menaruh barang-barang, seperti popok atau boneka di dalam stroller tempat bayi duduk. Benda-benda tersebut bisa menutupi wajah anak membuat dia sesak napas.

4. Jangan menaruh terlalu banyak barang di stroller karena bisa menyebabkan stroller jadi tidak seimbang dan mudah terjungkal.

5. Pastikan Mommy tidak pernah melepaskan pegangan dari stroller saat bayi masih berada didalamnya, meskipun Mommy hanya duduk-duduk di bangku taman.

6. Gunakan rem stroller saat Mommy membutuhkannya, seperti saat berhenti di jalanan menanjak atau saat memarkir stroller.

7. Untuk stroller yang bisa dilipat, pasti stroller tersebut benar-benar terbuka dengan benar saat Mommy ingin menggunakannya. Begitu juga sebaliknya, saat melipatnya pastikan sudah dilipat dengan benar.

8. Jauhkan tangan anak selama Mommy sedang membuka atau melipat stroller. Jari-jemari bisa terjepit!